ali maschan musa deklarasi calon ketum

SURABAYA (Pos Kota)- Mantan Ketua PWNU Jatim, Ali Maschan Musa menyatakan siap maju dalam bursa pencalonan Ketua PBNU dalam Muktamar NU (Nahdlatul Ulama) ke-32 yang rencananya digelar 22 Maret mendatang di Makassar.

“Saya akan mencalonkan diri menjadi Ketua PBNU, dan kursi saya di DPR akan saya lepas,” ujar Ali Maschan kepada wartawan saat menghadiri acara malam doa bersama buat Gus Dur bersama masyarakat Tionghoa di Surabaya, Kamis (14/1) malam.

Menurutnya, rencana dirinya maju dalam bursa Ketua PBNU adalah demi menyatukan berbagai elemen NU yang saat ini sudah terpecah belah akibat tersebar di beberapa partai politik.

“Upaya Islah yang dilakukan dua kubu PKB sekarang ini merupakan langkah yang sangat positif, saya sangat mendukung itu. Kalau tetap seperti ini, maka PKB kedepan tidak akan bisa menjadi partai besar,” ujarnya lagi.

Ali Maschan juga mengajak semua pihak yang saat ini bertentangan di dalam NU untuk segera berdamai, apalagi setelah ditinggal Gus Dur. Bahkan bila perlu, semua partai yang se-ideologis dengan NU sudah saatnya menjadi satu, yaitu PKNU, PPP dan PKB.

(nurqomar/sir)

0 Response to "ali maschan musa deklarasi calon ketum"

Poskan Komentar