Ulil Abshar Calonkan Diri Ketua Umum PBNU

Ulil Abshar Calonkan Diri Ketua Umum PBNU
Kamis, 20 Agustus 2009 08:46 Jakarta,
Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), Ulil Abshar Abdalla, menyatakan bahwa dirinya akan mencalonkan diri menjadi ketua umum Pengurus Besar NU pada Muktamar ke-32 di Makassar, Sulawesi Selatan, 25-31 Januari 2010 mendatang.

Mantan Koordinator Jaringan Islam Liberal itu mengungkapkan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang digelar Redaksi Harian Duta Masyarakat, di Jakarta, Rabu (19/8).

Ulil mengaku bahwa pencalonan dirinya sebagai ketua umum PBNU adalah mewakili kalangan muda NU. ”Ya, ini kepemimpinan muda NU,“ ujarnya dalam diskusi yang dipandu Pemimpin Umum Harian Duta Masyarakat, Choirul Anam, itu.

Ia juga mengaku siap bersaing dengan calon lainnya. ”Memang saya telah mendeklarasikan untuk maju sebagai calon ketua umum,” katanya.

Saat ditanya diskusi tentang keseriusan niatnya itu, ia mengatakan, ”Iya, saya serius maju sebagai calon ketua umum PBNU.”

Selain Ulil, hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut, Ketua PBNU, KH Masdar Farid Mas’udi dan mantan Duta Besar RI untuk Lebanon, Abdullah Syarwani. (rif)

0 Response to "Ulil Abshar Calonkan Diri Ketua Umum PBNU"

Poskan Komentar