Satu Lagi, Ali Maschan Musa Deklarasi Calon Ketum PBNU

Satu Lagi, Ali Maschan Musa Deklarasi Calon Ketum PBNU
Jakarta - Mantan Ketua PWNU Jawa Timur Prof. Dr. KH. Ali Maschan Musa tidak ingin ketinggalan dalam perebutan kursi ketua umum PBNU dalam muktamar NU Maret mendatang. Secara resmi, Ali mendeklarasikan diri untuk siap menjadi ketua umum PBNU periode 2010-2015.

"Insyallah saya siap maju sebagai calon ketua umum PBNU dalam muktamar Maret besok," kata Ali Maschan dalam pidatonya saat deklarasi di Ponpes Azziyadah, Klender Jakarta Timur, sebagaimana rilis yang diterima detikcom, Senin (1/2/2010). Hadir dalam acara ini beberapa pengurus cabang NU dan kiai-kiai dari Jakarta dan Jawa Barat.

Ali Maschan optimistis akan mendapat dukungan besar dari muktamirin pada Muktamar NU yang akan berlangsung di Makassar pada 21-27 Maret 2010 mendatang. "Kalau soal dukungan yang penting didukung oleh kiai-kiai dan pengurus cabang dan pengurus wilayah NU se-Indonesia. Saya sudah silaturrahmi-roadshow," tandas Ali.

Untuk maju sebagai kandidat ketum PBNU, Ali Maschan membawa misi persatuan (al-ittihad), kebersamaan (al-ijtima’) dan kasih sayang (al-taaluf), serta tolong-menolong (al-ta’awun) bagi seluruh warga NU.

"Saya juga akan menjadikan jam’iyyah NU sebagai wadah yang memberikan rasa aman bagi semua pihak, yaitu kaum fuqora, orang-orang kaya, kaum dhu’afa dan orang-orang yang kuat," paparnya.

Ali Maschan Musa adalah mantan Ketua PWNU Jawa Timur (1999-2998). Dosen IAIN Sunan Ampel Surabaya ini mendapat gelar professor pada tahun 2009. Saat ini Ali menjadi anggota FPKB DPR periode 2009-2014.

0 Response to "Satu Lagi, Ali Maschan Musa Deklarasi Calon Ketum PBNU"

Poskan Komentar