Kebenaran bukan berasal dari fakta tetapi dari kepentingan

Kebenaran bukan berasal dari fakta tetapi dari kepentingan
Sebenarnya secara substantive bahwa politik tidak memandang apakah didekatnya sahabat atau keluarga, akan tetapi bahwa politik adalah lawan. Salah satu statement yang dikemukakan oleh aristoteles bahawa politik tidak memandang temana sejati tetapi lawan dan musuh.
Seperti halnya dalam kasus century, kita memandang bahwa kasus bank century merupakan langkah awal dalam meberantas mafia kasus dalam keadilan. Banyak fraksi yang mendukung hak angket dalam menguak kasus pemanipulasian dana (balliout). Seperti partai yang memenuhi parliamentary threshold dalam pemilihan legislative 2009 kemaren antara lain PDIP, PPP, PAN, PKS, HANURA, GERINDRA, GOLKAR, PD, PKB. Akan tetapi partai yang kontra terhadap hak angket hanya partai democrat dan PKB. Dalam hal ini nilai score dalam kasus bank century 7-2.
Dalam kepanitiaan hak angket century tertanggal 16 februari 2010, semua fraksi memebrikan pandangan akhir dalam menguak kasus century, hamper seratus persen semua fraksi mengatakan bahwa bank century adanya pemanipulasian dana (balliout). Tetapi apa semuanya akan berubaha nanti ketika rapat paripurna.
Pengamat politik (cipta lesmana) mengatakan bahwa skore hak angket 5-4. Seperti halnya PAN yang awalnya pro hak angket dalam bank century akan berpindah dalam koalisis pemerintah. Hatta rajasa merupakan tokoh koalisi pemerintah. Begitu juga 14 februari 2010 anggota fraksi partai democrat mencoba melenggang dalam hal ini mencooba melobi puan dan pramono anum. Semuanya tergantung pada lobi.

0 Response to "Kebenaran bukan berasal dari fakta tetapi dari kepentingan"

Poskan Komentar